PENGARUH INDEPENDENSI DAN ETIKA PROFESI TERHADAP KINERJA AUDITOR PADA BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK) PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH Skripsi Untuk Memenuhi Persyaratan Mencapai Derajat Sarjana

Augina, Monica (2018) PENGARUH INDEPENDENSI DAN ETIKA PROFESI TERHADAP KINERJA AUDITOR PADA BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK) PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH Skripsi Untuk Memenuhi Persyaratan Mencapai Derajat Sarjana. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Monica Augina)
EA19680.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah independensi dan etika profesi berpengaruh terhadap kinerja auditor pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Data yang digunakan merupakan data primer. Pengambilan data primer dilakukan dengan cara pengambilan data langsung kepada auditor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Objek pada penelitian ini adalah Kantor BPK Provinsi Kalimantan Tengah. Populasi pada penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Jumlah auditor yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah 50 orang responden. Kriteria penentuan sampel pada penelitian ini adalah auditor yang berstatus PNS, bersertifikat Diklat Auditor dan sudah pernah melaksakan tugas pemeriksaan minimal satu kali. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik survei, dengan menyebarkan kuesioner pada auditor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji hipotesis nilai t, uji hipotesis nilai F, serta uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini adalah: 1). Independensi memiliki pengaruh positif terhadap kinerja auditor pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. 2). Etika Profesi memiliki pengaruh positif terhadap kinerja auditor pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Independensi, Etika Profesi, dan Kinerja Auditor.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 08 Apr 2019 04:02
Last Modified: 08 Apr 2019 04:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18136

Actions (login required)

View Item View Item