LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR DISUSUN OLEH: PROGRAM STUDI ARSITEKTUR FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2018 APARTEMEN DI KABUPATEN BEKASI

BERTO, LINGGO (2018) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR DISUSUN OLEH: PROGRAM STUDI ARSITEKTUR FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2018 APARTEMEN DI KABUPATEN BEKASI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (LINGGO BERTO)
TA15660.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Kebutuhan hunian ataupun properti yang terjadi di Kabupaten Bekasi cukup signifikan, terbukti bahwa 90% kawasan Bekasi didominasi oleh perumahan, 4% menjadi kawasan industri, 3% kawasan perdagangan, dan sisanya dijadikan bangunan lain. Banyaknya keluarga kalangan menengah keatas yang berasal dari luar Kota, kota Jakarta, maupun Kota Bekasi yang ingin ber investasi dan tinggal di Kabupaten Bekasi, karena Kabupaten Bekasi juga merupakan salah satu bagian lajur dari Jabodetabek. Dilihat dari berbagai kasus tersebut maka masyarakat lokal maupun pendatang perlu mendapatkan solusi yaitu penyediaan hunian vertikal yaitu Apartemen yang dapat menunjang kebutuhan dikarenakan lahan yang semakin terbatas dan banyaknya hunian perumahan yang sudah memenuhi Kabupaten Bekasi. Ditinjau dari fakta yang sudah dipaparkan sebelumnya, maka secara konseptual akan diarahkan melalui pengadaan hunian vertikal sebagai penunjang kebutuhan yang lebih efisien dalam jangka panjang. Maka pembangunan hunian vertikal ini diterapkan melalui pendekatan Arsitektur Kontemporer yang dimana desain Apartemen di Kabupaten Bekasi ini sebisa mungkin memberi segala fasilitas dan kenyamanan serta mengedepankan desain yang up to date untuk dapat bertahan di masa mendatang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hunian Vertikal, Apartemen, Arsitektur Kontemporer, Efisien, Kenyamanan, Up To Date.
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 09 Apr 2019 02:50
Last Modified: 09 Apr 2019 02:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18177

Actions (login required)

View Item View Item