PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL, KOMPLEKSITAS TUGAS, INDEPENDENSI, DAN TEKANAN KETAATAN TERHADAP PROFESSIONAL JUDGMENT AUDITOR

Angelina, Novita (2019) PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL, KOMPLEKSITAS TUGAS, INDEPENDENSI, DAN TEKANAN KETAATAN TERHADAP PROFESSIONAL JUDGMENT AUDITOR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21534.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian empiris yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh skeptisisme profesional, kompleksitas tugas, independensi, dan tekanan ketaatan terhadap professional judgment auditor. Objek penelitian ini adalah Kantor Akuntan Publik (KAP) di DIY, Surakarta, Semarang dan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan metode kuesioner dengan teknik convenience sampling. Penelitian ini menggunakan 93 responden dari 18 KAP. Uji hipotesis pada penelitian adalah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) skeptisisme profesional berpengaruh positif terhadap professional judgment (2) kompleksitas tugas menunjukan pengaruh negatif terhadap professional judgment (3) independensi menunjukan pengaruh positif terhadap professional judgment dan (4) tekanan ketaatan menunjukan pengaruh negatif terhadap professional judgment.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Professional judgment, skeptisisme profesional, independensi, dan tekanan ketataan
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Apr 2019 02:50
Last Modified: 10 Apr 2019 02:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18199

Actions (login required)

View Item View Item