FAKTOR PENENTU DARI NIAT PEMBELIAN ULANG DALAM BELANJA ONLINE DI SOCIOLLA

Hartanto, Cecillia (2019) FAKTOR PENENTU DARI NIAT PEMBELIAN ULANG DALAM BELANJA ONLINE DI SOCIOLLA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM19781.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor-faktor niat pembelian ulang dalam belanja online di Sociolla. Terdapat 4 faktor niat pembelian ulang yaitu kemudahan penggunaan, manfaat yang dirasakan, kepercayaan, dan kesenangan disertai dengan manfaat yang dirasakan sebagai variabel mediasi antara kepercayaan terhadap niat pembelian ulang, serta 5 faktor dari kepercayaan yaitu pemenuhan janji, privasi, ketersediaan layanan, responsivitas, dan kontak. Subyek penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Sociolla. Obyek penelitian ini adalah Sociolla. Penelitian ini diambil dari 205 responden yang merupakan konsumen yang pernah berbelanja di Sociolla. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan dengan menyebarkan kuesioner secara online. Penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana, regresi berganda, dan mediasi dengan bantuan program IBM SPSS versi 22. Hasil dari analisis regresi menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan, manfaat yang dirasakan, kepercayaan, dan kesenangan mempengaruhi niat pembelian ulang. Disisi lain, manfaat yang dirasakan memediasi pengaruh kepercayaan terhadap niat pembelian ulang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Niat Pembelian Ulang, Belanja Online, Faktor Penentu Niat Pembelian Ulang.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Apr 2019 04:09
Last Modified: 10 Apr 2019 04:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18218

Actions (login required)

View Item View Item