PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PARIWISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN

Putri, Raden Regina Brilliana Dyah Ayu (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PARIWISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20995.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan menguji pengaruh kualitas pelayanan pariwisata terhadap loyalitas wisatawan ke obyek wisata The World Landmarks – Merapi Park, Kaliurang, Yogyakarta. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui perbedaan persepsi wisatawan untuk berkunjung ke obyek wisata The World Landmarks – Merapi Park, Kaliurang, Yogyakarta berdasarkan usia, jenis kelamin, pendapatan / uang saku rata-rata per bulan, tingkat intensitas berkunjung dalam satu tahun terakhir, dan sumber informasi yang diperoleh para wisawatan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif responden, analisis linear berganda, analisis linear sederhana, dan uji independent sample t-test dengan menggunakan program software SPSS versi 17.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kehandalan merupakan variabel yang paling berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap loyalitas wisatawan The World Landmarks – Merapi Park, sedangkan variabel jaminan merupakan variabel yang tidak berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap loyalitas wisatawan The World Landmarks – Merapi Park.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Destinasi, Loyalitas Wisatawan
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Apr 2019 06:01
Last Modified: 10 Apr 2019 06:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18229

Actions (login required)

View Item View Item