FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT DALAM MELAPORKAN SPT TAHUNAN MELALUI E-FILING PADA WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PT DELTOMED LABORATORIES

Nugroho, Josephine Christina (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT DALAM MELAPORKAN SPT TAHUNAN MELALUI E-FILING PADA WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PT DELTOMED LABORATORIES. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21181.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

E-filing adalah suatu sistem pelaporan atau cara penyampaian surat pemberitahuan secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris terkait faktorfaktor yang mempengaruhi minat wajib pajak dalam menggunakan e-filing. Menurut teori TAM minat dipengaruhi oleh persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, kesiapan teknologi informasi, keamanan dan kerahasiaan, dan faktor sosial. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi karyawan di PT Deltomed Laboratories sebanyak 96 orang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Data yang diperoleh diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan analisi regresi berganda menggunakan koefisien determinasi, uji nilai F, dan uji nilai T dengan program SPSS versi 17.0. Berdasarkan analisis data, diperoleh bahwa persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, keamanan dan kerahasiaan, dan faktor sosial berpengaruh positif terhadap minat wajib pajak dalam menggunakan e-filing. Sedangkan kesiapan teknologi informasi tidak berpengaruh terhadap minat wajib pajak dalam menggunakan e-filing.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Minat, E-Filing, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Kesiapan Teknologi Informasi, Keamanan Dan Kerahasiaan, Faktor Sosial.
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Apr 2019 06:53
Last Modified: 10 Apr 2019 06:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18248

Actions (login required)

View Item View Item