PENGARUH LOCUS OF CONTROL, KEAHLIAN, KOMPLEKSITAS TUGAS DAN STRUKTUR AUDIT TERHADAP KINERJA APARAT PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH (APIP)

Lalang, Trifonia (2019) PENGARUH LOCUS OF CONTROL, KEAHLIAN, KOMPLEKSITAS TUGAS DAN STRUKTUR AUDIT TERHADAP KINERJA APARAT PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH (APIP). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21272.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris mengenai pengaruh locus of control, keahlian, kompleksitas tugas dan struktur audit terhadap kinerja Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada Inspektorat Provinsi Kalimantan Timur dan Kota Balikpapan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada auditor yang bekerja pada Inspektorat Provinsi Kalimantan Timur dan Kota Balikpapan. Dari 49 kuesioner yang disebarkan, kuesioner yang kembali dan digunakan sebanyak 41 kuesioner. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliablitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa locus of control dan kompeksitas tugas tidak berpengaruh terhadap kinerja Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Sedangkan keahlian dan struktur audit berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Locus of Control, Keahlian, Kompleksitas tugas, Struktur Audit, Kinerja APIP
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2019 03:10
Last Modified: 12 Apr 2019 03:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18312

Actions (login required)

View Item View Item