Pengaruh Cash Holding terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016

Arliness, Josie (2019) Pengaruh Cash Holding terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh cash holding terhadap nilai perusahaan. Populasi pada penelitian ini menggunakan data sekunder pada perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan sampel yang diperoleh sebanyak 59 perusahaan. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan model analisis regresi linear berganda, dengan hasil analisis yaitu perusahaan tidak mempunyai optimal cash holding, sehingga optimal cash holding juga tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Deviasi dari optimal cash holding juga tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Namun, variabel cash memiliki hubungan positif antara deviasi dari tingkat cash holding optimal dan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Cash Holding, Nilai Perusahaan, Pecking Order Theory
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2019 03:30
Last Modified: 12 Apr 2019 03:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18316

Actions (login required)

View Item View Item