PENGARUH AFILIASI KAP, OPINI AUDIT DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP AUDITOR SWITCHING PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI

Harweni, Maria Naning (2019) PENGARUH AFILIASI KAP, OPINI AUDIT DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP AUDITOR SWITCHING PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20992.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh afiliasi KAP, opini audit, dan financial distress terhadap auditor switching pada perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode pengambilan sampel dilakukan berdasarkan metode purposive sampling dengan tujuan untuk mendapatkan sampel yang memenuhi kriteria. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan diperoleh total 1050 data amatan. Sampel penelitian yang digunakan adalah perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2012-2016. Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan alat analisis regresi logistik dengan aplikasi program SPSS 21. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa opini audit berpengaruh terhadap auditor switching pada perusahaan non keuangan yang terdaftar di BEI. Sedangkan variabel afiliasi KAP dan financial distress tidak berpengaruh terhadap auditor switching pada perusahaan non keuangan yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Auditor switching, afiliasi KAP, opini audit, financial distress.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Apr 2019 06:51
Last Modified: 15 Apr 2019 06:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18365

Actions (login required)

View Item View Item