PENGARUH SPESIALISASI AUDITOR DAN KOMITE AUDIT TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2017

Leky, Krisanti Ruth (2019) PENGARUH SPESIALISASI AUDITOR DAN KOMITE AUDIT TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2017. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20086.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Laporan Keuangan yang baik adalah harus disajikan dengan memiliki integritas sehingga bisa membantu pihak investor dan kreditor dalam mengambil keputusan. Integritas merupakan keadaan dimana perusahaan menampilkan kondisi perusahaan yang sebenarnya atau apa adanya dan sesuai dengan keadaan perusahaan yang sebenarnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh spesialisasi auditor dan komite audit terhadap integritas laporan keuangan. Obyek yang dipilih dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur tahun 2014- 2017. Penelitian menggunakan metode purposive sampling dengan beberapa kriteria tertentu dalam melakukan pemilihan sampel dan sebanyak 96 perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini. Teknik analisisi yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi analisis berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa spesialisasi auditor dan komite audit memiliki pengaruh positif terhadap integritas laporan keuangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Spesialisasi Auditor , Komite Audit dan Integritas Laporan Keuangan
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Apr 2019 01:33
Last Modified: 23 Apr 2019 01:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18414

Actions (login required)

View Item View Item