ANALISIS PENGARUH HARGA BATUBARA NEWCASTLE, DAN KURS RUPIAH TERHADAP HARGA SAHAM INDEKS SEKTOR PERTAMBANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE JANUARI 2013 – DESEMBER 2017

Sukoco, Bernardino Satya (2019) ANALISIS PENGARUH HARGA BATUBARA NEWCASTLE, DAN KURS RUPIAH TERHADAP HARGA SAHAM INDEKS SEKTOR PERTAMBANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE JANUARI 2013 – DESEMBER 2017. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Bernardino Satya Sukoco)
EM21015.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga batubara Newcastle dan kurs Rupiah terhadap Indeks Harga Saham Sektor Pertambangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data bulanan dari harga batubara Newcastle, kurs Rupiah dan Indeks Saham Sektor Pertambangan dari periode Januari 2013-Desember 2017 yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan purposive sampling, dan teknik pengumpulan data dengan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan alat analisis data menggunakan teknik Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga batubara Newcastle dan kurs Rupiah memiliki pengaruh terhadap Indeks Sektor Pertambangan, harga batubara Newcastle memiliki pengaruh positif terhadap Indkes Sektor Pertambangan, dan kurs Rupiah memiliki pengaruh positif terhadap Indeks Harga Saham Sektor Pertambangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Harga batubara Newcastle, kurs Rupiah, dan Indeks Harga Saham Sektor Pertambangan
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 16 May 2019 02:20
Last Modified: 16 May 2019 02:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18678

Actions (login required)

View Item View Item