ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PT SIDO MUNCUL, TBK. PERIODE TAHUN 2013-2017)

Prabowo, Yustinus Aristya (2019) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PT SIDO MUNCUL, TBK. PERIODE TAHUN 2013-2017). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Yustinus Aristya Prabowo)
EM21285.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis kinerja keuangan perusahaan PT. Sido Muncul, TBK. tahun 2013-2017. Penelitian menggunakan data sekunder dari laporan keuangan audit dengan kode emiten saham: SIDO yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Model penelitian ini adalah model penelitian studi kasus, jenis penelitian analisis deskriptif. Penelitian dilakukan dengan menggunakan alat analisis rasio keuangan dengan menggunakan metode trend dan benchmarking serta alat analisis du pont identity. Penelitian meneliti kinerja keuangan perusahaan dengan indikator kelompok rasio: likuiditas, solvabilitas, aktivitas, profitabilitas, pasar serta indikator ROA, ROE perusahaan. Penelitian menunjukan hasil analisis kinerja keuangan perusahaan PT Sido Muncul, TBK. baik pada kelompok rasio likuiditas, solvabilitas dan profitabilitas dan dinilai masih buruk pada kelompok rasio aktivitas dan pasar dalam kurun waktu 5 tahun terakhir dengan menggunakan alat analisis rasio keuangan metode trend maupun benchmarking sedang indikator ROA dan ROE perusahaan menunjukan hasil kinerja keuangan yang cukup baik dengan ditunjukan menggunakan alat analisis du pont identity.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Analisis Kinerja Keuangan; Studi Kasus Perusahaan; PT Sido Muncul, TBK.; Rasio Keuangan; Industri Farmasi; Trend; Benchmarking; Du Pont Identity.
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 20 May 2019 02:30
Last Modified: 20 May 2019 02:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18729

Actions (login required)

View Item View Item