DETERMINAN KEPUASAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS DI TOKOPEDIA

Rachmawati, Desy (2019) DETERMINAN KEPUASAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS DI TOKOPEDIA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21047.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kenyamanan (CO), Informasi (I), tampilan web (WA), komunikasi (CM), nilai hiburan (EV), dan kustomisasi (CT) terhadap kepuasan (S) dan loyalitas (L) konsumen Tokopedia di Indonesia. Penelitan ini mengambil responden, yaitu masyarakat umum pengguna Tokopedia di seluruh Indonesia yang berusia dibawah kurang dari 20 tahun sampai lebih dari 40 tahun. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 220 responden. Teknik pengambilan sample adalah purposive sampling. Kuesioner disebarkan melalui media online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tampilan web (WA), komunikasi (CM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (S) Tokopedia dan kepuasan konsumen (S) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (L) Tokopedia di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: convenience, information, communication, web aesthetics, customization, kepuasan konsumen, loyalty.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jun 2019 02:05
Last Modified: 18 Jun 2019 02:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19012

Actions (login required)

View Item View Item