PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)

Unsai, Fransiska Claudia (2019) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20959.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan terhadap luas pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling pada perusahaan sektor pertanian (agriculture) dan sektor pertambangan (mining) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2017 dengan jumlah sampel sebanyak 78 perusahaan. Dalam penelitian ini telah dilakukan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik berupa uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas, serta melakukan uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap luas pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Kemudian variabel kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh positif terhadap luas pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social responsibility (CSR); Pengungkapan Corporate Social responsibility (CSRD); Kepemilikan Manajerial; Kepemilikan Institusional; Ukuran Perusahaan.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Jun 2019 04:14
Last Modified: 19 Jun 2019 04:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19061

Actions (login required)

View Item View Item