Puspita, Marietta Maya (2019) ANALISIS DESKRIPTIF PERSEPSI AUDITEE TENTANG ITEM KUALITAS AUDITOR INDEPENDEN (Studi Kasus Pada Bank Kedu Arthasetia). S1 thesis, UAJY.
Text
EA19888.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Kualitas audit yang didapat oleh auditee menjadi faktor tolak ukur persepsi auditee sendiri. Auditee akan membandingkan hasil kinerja audit dengan harapan (Pasaribu, dkk 2014). Bila audit mampu dilakukan dengan baik dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan bahkan lebih, maka auditee akan merasa puas dan menimbulkan kepercayaan kepada auditor independen serta audit akan dikatakan berkualitas. Begitu pula sebaliknya, jika hasil audit tidak sebanding bahkan kurang dari harapan auditee maka auditee akan merasa kecewa dan audit dikatakan tidak berkualitas. Karena berkualitas atau tidaknya suatu audit dilihat dari bagaimana melakukan suatu audit dengan hasil seperti yang diharapkan auditee. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk untuk menganalisis persepsi auditee tentang item kualitas auditor independen. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa item kualitas audit yang mempengaruhi persepsi auditee adalah pengalaman melakukan audit, responsif atas kebutuhan Auditee, dan keterlibatan komite audit. Berdasarkan penilaian responden penelitian, item kualitas audit yang mempengaruhi persepsi auditee yang termasuk dalam kategori tinggi adalah pengalaman melakukan audit dan keterlibatan komite audit. Sedangkan responsif atas kebutuhan Auditee termasuk dalam kategori sedang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Auditee, Pengalaman, Responsif, Keterlibatan komite audit |
Subjects: | Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 19 Jun 2019 04:18 |
Last Modified: | 19 Jun 2019 04:18 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19062 |
Actions (login required)
View Item |