PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Wibowo, Kezia Kristiarini (2019) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20982.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengungkapan corporate social responsibility pada nilai perusahaan dengan good corporate governance sebagai variabel moderasi. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pengungkapan corporate social responsibility yang diukur dengan indeks GRI 4. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan yang diukur menggunakan TOBIN’S Q. Sedangkan variabel moderasi dalam penelitian ini adalah good corporate governance yang diukur dengan menggunakan skoring self assessment yang dikembangkan oleh FCGI. Penelitian ini menggunakan data arsip sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan perusahaan yang terdaftar pada indeks SRI-KEHATI periode 2015-2017. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 62 perusahaan. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel penelitian adalah metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan GCG tidak dapat memoderasi atau memperkuat hubungan CSR dengan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibility, nilai perusahaan, good corporate governance.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Jun 2019 01:30
Last Modified: 20 Jun 2019 01:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19064

Actions (login required)

View Item View Item