LABORATORIUM ALAM KELAUTAN DI PANTAI WEDIOMBO GUNUNG KIDUL PENGGABUNGAN FUNGSI LABORATORIUM DAN WISATA SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN KELAUTAN

Vitasurya, Vincentia Reni (2002) LABORATORIUM ALAM KELAUTAN DI PANTAI WEDIOMBO GUNUNG KIDUL PENGGABUNGAN FUNGSI LABORATORIUM DAN WISATA SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN KELAUTAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA08805.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Indonesia merupakan negara bahari yang memiliki potensi kelautan yang sangat besar. Namun demikian dibandingkan dengan negara-negara behari lainnya, Indonesia masih belum dapat mengoptimalisasi pemanfaatannya. Oleh karena itu keberadaan lembaga pendidikan dan penelitian yang bertujuan mengembangkan potensi laut Indonesia sangat dibutuhkan. Yogyakarta sebagai kota pelajar sekaligus memiliki potensi kelautan yang besar sanagat sesuai untuk mengembangkan sebuah lembaga penelitian dan pengembangan kelautan. Salah satu kabupaten yang memiliki potensi keanekaragaman biota adalh kabupaten Gunung Kidul. Penataan kawasan yang dipilih yaitu pantai Wediombo didasarkan melalui pendekatan potensi alaminya yaitu keanekaragaman biota setempat, sehingga diharapkan keberadaan fasilitas inin dapat memelihara kondisi alami kawasan yang berciri khas utamanya.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Jul 2019 03:13
Last Modified: 11 Jul 2019 03:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19346

Actions (login required)

View Item View Item