PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, MANAJEMEN LABA, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2016

Haryanta, Henry Herrera (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, MANAJEMEN LABA, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2016. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Henry Herrera Haryanta)
EA20897.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh CSR, manajemen laba, profitabilitas, dan leverage terhadap agresivitas pajak pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012-2016. Penelitian ini didukung oleh penelitian terdahulu yaitu, Suyanto dan Supramono (2012), Yoehana (2013), Mulyadi (2015), Arief, dkk (2016), dan Tarigan (2016). Penelitian ini menggunakan data arsip sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2016. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 185 data. Pengujian hipotesis dilakukan dengan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil statistik, diperoleh hasil bahwa CSR berpengaruh negatif terhadap agresivitas pajak, manajemen laba berpengaruh positif terhadap agresivitas pajak, profitabilitas berpengaruh positif terhadap agresivitas pajak, dan leverage berpengaruh positif terhadap agresivitas pajak pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2016.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Agresivitas pajak, CSR, manajemen laba, profitabilitas, leverage, perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2016
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 14 Aug 2019 04:46
Last Modified: 14 Aug 2019 04:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19649

Actions (login required)

View Item View Item