PENGARUH INDEPENDENSI, PENGALAMAN, DAN SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Semarang dan DIY)

Sari, Gaudensia Ratna (2019) PENGARUH INDEPENDENSI, PENGALAMAN, DAN SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Semarang dan DIY). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Gaudensia Ratna Sari)
EA21003.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh independensi, pengalaman, dan skeptisisme profesional auditor terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua auditor yang bekerja di KAP (Kantor Akuntan Publik) di Semarang dan DIY. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dari 38 responden. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Independensi (X1) tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan dengan nilai signifikan 0,166 > alpha (0,05). Sedangkan variabel pengalaman (X2) dan skeptisisme profesional auditor (X3) dalam penelitian ini berpengaruh positif terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Hal ini dapat dillihat dari nilai signifikansi X2 (0,08) dan X3 (0,037) yang lebih kecil dari alpha (0,05).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Independensi, Pengalaman, Skeptisisme Profesional Auditor, Kemampuan auditor mendeteksi kecurangan.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 14 Aug 2019 05:02
Last Modified: 14 Aug 2019 05:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19653

Actions (login required)

View Item View Item