IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BANK SAMPAH UNTUK MENINGKATKAN KINERJA USAHA KECIL MENENGAH (STUDI KASUS BANK SAMPAH GEMAH RIPAH BADEGAN, BANTUL)

Handarkho, Yonathan Dri and Irianto, A. Bagas Pradipta (2016) IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BANK SAMPAH UNTUK MENINGKATKAN KINERJA USAHA KECIL MENENGAH (STUDI KASUS BANK SAMPAH GEMAH RIPAH BADEGAN, BANTUL). TEKNOMATIKA Jurnal Informasi dan Komputer, 9 (1). pp. 21-34. ISSN 1979-7656

[img]
Preview
Text
implementasi sistem inf..pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Kegiatan operasional pada bank sampah Gemah Ripah Badegan sebelumnya masih mengandalkan tenaga manusia dan belum memiliki sistem yang terkomputerisasi. Sehingga, dengan banyaknya fungsi operasional dan transaksi yang ditangani kesehariannya, kegiatan operasional secara manual sangat tidak efisien. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk membantu kegiatan operasional bank sampah adalah dengan menerapkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui pembangunan sistem informasi. Sistem informasi yang dibangun berperan sebagai komponen yang akan mempermudah pengelolaan manajemen internal bank sampah. Dengan semakin professional dan tertatanya manajemen internal dari bank sampah, maka akan berdampak kepada peningkatan layanan terhadap masyarakat dan berujung kepada tingginya tingkat kepercayaan masyarakat akan kinerja dari bank sampah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Manajemen, unit usaha, bank sampah, sistem infromasi, TIK.
Subjects: Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: wiwid bartolomeus wijayanto
Date Deposited: 20 Aug 2019 02:07
Last Modified: 05 Sep 2019 03:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19681

Actions (login required)

View Item View Item