PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE PADA FASILITAS QUICK RESPONSE CODE GOPAY DI KOTA SALATIGA

Prasetya, Pamungkas Adhi (2019) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE PADA FASILITAS QUICK RESPONSE CODE GOPAY DI KOTA SALATIGA. PhD thesis, UAJY.

[img] Text (Pamungkas Adhi Prasetya)
KOM04642.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Metode digital marketing layanan teknologi QR Code GOPAY adalah dengan otomatisasi konten dan pemasaran berbasis data melalui interaksi bersama aplikasi GOJEK. Digital marketing juga telah didukung dengan penyediaan board campaign pada kasir pembayaran merchant. Saat ini hampir dari keseluruhan pengguna GOPAY mengetahui tentang perkembangan layanan pembayaran melalui update aplikasi. Penelitian dari Wattimena (2018) menyatakan bahwa brand image berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Pembentukan brand image oleh proses komunikasi melalui digital marketing merupakan salah satu faktor untuk mencapai kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh digital marketing terhadap brand image pada fasilitas Quick Response Code GOPAY di Kota Salatiga. Desain penelitian yang digunakan berdasarkan tujuan adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Dikarenakan populasi yang tidak terbatas, maka pengambilan sampel digunakan berdasarkan teori dari Cooper dan Emory (1996) yaitu estimasi 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan tingkat alpha 0,025 dan degree of freedom sebesar 97, diperoleh nilai

Item Type: Thesis (PhD)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Brand Image, QR Code GOPAY
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 26 Aug 2019 05:17
Last Modified: 26 Aug 2019 05:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19748

Actions (login required)

View Item View Item