PERBAIKAN UNTUK MENGURANGI WAKTU TUNGGU DI KAFE X

SILALAHI, STEVENSIUS (2019) PERBAIKAN UNTUK MENGURANGI WAKTU TUNGGU DI KAFE X. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (STEVENSIUS SILALAHI)
TI06841.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kualitas waktu tunggu konsumen menjadi hal utama dalam menjaga kepuasan konsumen dalam melakukan usaha pada bidang jasa. Kualitas waktu tunggu konsumen perlu dilakukannya perbaikan secara berkala agar kualitas waktu tidak menurun serta pelatihan terhadap pekerja perlu untuk diperhatikan agar dapat mempersingkat waktu tunggu konsumen. Tujuan penelitian adalah mengidentifikasi perihal apa saja yang mempengaruhi waktu tunggu konsumen menjadi lama, dapat dilakukan perbaikan dan mengurangi waktu tunggu konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Motion and Time Study dengan penggunaan metode yang berdasarkan peta pekerja dan mesin serta peta tangan kiri tangan kanan untuk melihat secara rinci perihal masalah waktu tunggu konsumen. Hasil dan kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah berkurang nya waktu pembuatan makanan dan minuman karena telah diberikannya waktu standart pada menu yang telah dipilih sehingga waktu tunggu konsumen semakin singkat dengan pembuatan pesanan yang paling membutuhkan waktu terlama adalah 24 menit 45 detik dan pembuatan pesanan yang paling tercepat adalah 2 menit 55 detik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Waktu Tunggu Konsumen, Motion and Time Study, Waktu Standart, Peta Pekerja dan Mesin, Peta Tangan Kiri dan Tangan Kanan.
Subjects: Teknik Industri > Sistem Manufacturing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 30 Aug 2019 02:58
Last Modified: 30 Aug 2019 02:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19802

Actions (login required)

View Item View Item