Pembuatan Menu Toko Roti Dengan Algoritma Apriori

Paramartha, Adhi (2019) Pembuatan Menu Toko Roti Dengan Algoritma Apriori. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Adhi Paramartha)
TF08385.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Minat beli konsumen juga dipengaruhi oleh beberapa faktor. Tidak mudah untuk menumbuhkan minat beli sebelum akhirnya konsumen memutuskan untuk membeli suatu produk. Dengan promosi menyebabkan orang yang sebelumnya tidak tertarik untuk membeli suatu produk akan menjadi tertarik mencoba produk sehingga konsumen melakukan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu pemilik toko roti untuk menentukan paket menu berdasarkan dengan data – data transaksi yang ada. Penelitian ini menggunakan metode Apriori. Metode apriori merupakan algoritma yang termasuk association rule didalam data mining. Data untuk penelitian ini diambil dari website Kaggle.com dengan jumlah 21293 ribu baris data dan menjadi 9413 data transaksi. Data diambil dari rentang waktu penjualan 30 oktober 2016 – 09 april 2017. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah mendapatkan pola paket menu promosi sesuai dengan transaksi – transaksi yang telah dilakukan sebelumnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Algoritma apriori, data mining, paket menu.
Subjects: Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 30 Aug 2019 04:51
Last Modified: 30 Aug 2019 04:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19813

Actions (login required)

View Item View Item