ANALISIS DESKRIPTIF PENGARUH FEE AUDIT, UKURAN PERUSAHAAN, DAN ROTASI AUDIT TERHADAP ROA (Studi Pada Perusahaan Manufaktur di BEI tahun 2014-2016)

Ismail, Reva Anantha (2019) ANALISIS DESKRIPTIF PENGARUH FEE AUDIT, UKURAN PERUSAHAAN, DAN ROTASI AUDIT TERHADAP ROA (Studi Pada Perusahaan Manufaktur di BEI tahun 2014-2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Reva Anantha Ismail)
EA19766.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Return on assets adalah rasio yang mengukur seberapa efisien suatu perusahaan dalam mengelola asetnya untuk menghasilkan laba selama suatu periode. Rasio return on assets memfokuskan kemampuan perusahaan untuk memperoleh earning dalam operasi perusahaan. Semakin besar ROA menunjukkan kinerja keuangan yang semakin baik, karena tingkat kembalian (return) semakin besar. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis tentang pengaruh fee audit, ukuran perusahaan dan rotasi audit terhadap ROA. Penelitian dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014 – 2016. Alat analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fee audit, ukuran perusahaan dan rotasi audit merupakan faktor yang mempengaruhi return on asset.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Return on Assets, Fee audit, Ukuran perusahaan, Rotasi audit
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 02 Sep 2019 03:20
Last Modified: 02 Sep 2019 03:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19816

Actions (login required)

View Item View Item