PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN, DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(Studi Pada Calon Konsumen Shampoo Dove )

Petrus, John Engle (2019) PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN, DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(Studi Pada Calon Konsumen Shampoo Dove ). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text
EM_20072.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh iklan dan brand image terhadap minat beli konsumen secara sendiri-sendiri,(2) pengaruh iklan terhadap brand image, serta (3) brand image memediasi pengaruh iklan terhadap minat beli konsumen pada calon konsumen shampoo Dove di Yogyakarta. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling.Data penelitian diperoleh dengan membagikan kuesioner tentang iklan, brand image dan minat beli konsumen kepada 100 responden.Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Variabel Mediasi dengan Metode Causal Step menggunakan aplikasi SPSS Statistics 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa(1) iklan dan brand image mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli konsumen secara sendiri-sendiri, (2) iklan berpengaruh positif terhadap brand image, (3) brand image tidak memediasi pengaruh iklan terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Brand Image, Minat Beli Kon
Subjects: Ilmu Hukum > Peradilan dan Penyelesaian Sengketa Hukum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: wiwid bartolomeus wijayanto
Date Deposited: 30 Aug 2019 08:15
Last Modified: 30 Aug 2019 08:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19818

Actions (login required)

View Item View Item