PENGARUH PENERAPAN ANGGARAN BERBASIS KINERJA TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA PADA RSUD Dr. AGOESDJAM KABUPATEN KETAPANG

Kristalina, Sulidra Yudith (2019) PENGARUH PENERAPAN ANGGARAN BERBASIS KINERJA TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA PADA RSUD Dr. AGOESDJAM KABUPATEN KETAPANG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Sulidra Yudith Kristalina)
EA21087.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh penerapan anggaran berbasis kinerja terhadap akuntabilitas kinerja pada RSUD Dr. Agoesdjam Kabupaten Ketapang dengan menggunakan empat variabel yaitu perencanaan anggaran (X1), pelaksanaan anggaran (X2), pelaporan / pertanggungjawaban anggaran (X3), dan evaluasi kinerja (X4). Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah purposive sampling dengan kriteria yang digunakan yaitu kepala bidang, kepala bagian, kasubbid, kasubbag dan kepala isntalasi yang menjabat minimal dua tahun. Data dikumpulkan dari kuesioner yang dikirim kepada 31 karyawan yang menjabat pada RSUD Dr. Agoesdjam Kabupaten Ketapang. Jumlah yang dapat digunakan untuk penelitian adalah 30 kuesoner, sedangkan satu kuesioner tidak memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan anggaran berbasis kinerja mampu mempengaruhi akuntabilitas kinerja sebesar 81,9 %. Perencanaan anggaran, pelaksanaan anggaran, pelapoan / pertanggungjawaban anggaran berpengaruh positif terhadap akuntabilitas kinerja. Sedangkan evaluasi anggaran tidak berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Anggaran Berbasis Kinerja, Akuntabilitas Kinerja, RSUD Dr. Agoesdjam Kabupaten Ketapang.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Sep 2019 04:52
Last Modified: 02 Sep 2019 04:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19837

Actions (login required)

View Item View Item