PENGARUH AKUNTABILITAS PUBLIK, KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, STRUKTUR DESENTRALISASI, PROFESIONALISME SUMBER DAYA MANUSIA, DAN PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA ORGANISASI PERANGKAT DAERAH (OPD) KOTA PALANGKA RAYA

Kristamia, Mira (2019) PENGARUH AKUNTABILITAS PUBLIK, KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, STRUKTUR DESENTRALISASI, PROFESIONALISME SUMBER DAYA MANUSIA, DAN PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA ORGANISASI PERANGKAT DAERAH (OPD) KOTA PALANGKA RAYA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Mira Kristamia)
EA21010.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji konsistensi dan mengidentifikasi apakah akuntabilitas publik, kejelasan sasaran anggaran, struktur desentralisasi, profesionalisme sumber daya manusia, dan partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja OPD yang dapat menjadi salah satu faktor rendahnya kinerja OPD di Kota Palangka Raya. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada SOPD Kota Palangka Raya yang menjabat sebagai kepala bagian atau sub bagian. Populasi dalam penelitian ini adalah 26 SOPD di Kota Palangka Raya. Kuesioner yang didistribusikan sebanyak 58 kuesioner dan sebanyak 52 kuesioner yang dapat diolah dalam penelitian ini. Pengujian yang dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa akuntabilitas publik, kejelasan sasaran anggaran, struktur desentralisasi, profesionalisme sumber daya manusia, dan partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja OPD sebesar 84,8% adanya pengaruh. Secara parsial akuntabilitas publik, kejelasan sasaran anggaran, dan partisipasi penyusunan anggaran berpengaruh positif terhadap kinerja OPD di Kota Palangka Raya. Sedangkan struktur desentralisasi dan profesionalisme sumber daya manusia tidak berpengaruh terhadap kinerja OPD di Kota Palangka Raya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Akuntabilitas publik, kejelasan sasaran anggaran, struktur desentralisasi, profesionalisme sumber daya manusia, dan partisipasi penyusunan anggaran kinerja OPD Kota Palangka Raya.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 02 Sep 2019 04:56
Last Modified: 02 Sep 2019 04:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19838

Actions (login required)

View Item View Item