PENGUJIAN DAYA TARIK SITUS E-COMMERCE DARI SUDUT PANDANG MAHASISWA.

Wisandjojo, Jeremy Christian (2019) PENGUJIAN DAYA TARIK SITUS E-COMMERCE DARI SUDUT PANDANG MAHASISWA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Jeremy Christian Wisandjojo)
TF07764.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Situs yang sudah menerapkan prinsip Interaksi Manusia dengan Komputer (IMK) dalam meningkatkan kualitas tampilan akan memiliki daya tarik lebih tinggi. Dalam perkembangan situs, studi IMK menunjukkan bahwa pengalaman pengguna yang baik dapat dicapai dengan membuat halaman yang dapat dinavigasi secara efisien, mendapatkan kepercayaan dalam informasi yang mereka berikan, dan secara visual menyenangkan [3]–[5]. Beberapa penelitian telah dilakukan untuk menguji apakah daya tarik visual halaman dapat memang secara langsung memprediksi tingkat kepercayaan yang dimiliki pengguna dalam nilai informasi halaman [3]. Terdapat 7 aspek yang digunakan pada penelitian sebelumnya [6] dalam menentukan kredibilitas. Aspek kredibilitas meliputi merasakan dunia nyata (real world feel), kemudahan penggunaan (ease of use), keahlian (expertise), kepercayaan (trustworhtiness), penyesuaian (tailoring) implikasi komersial (commercial implications), keamatiran (amateurism).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: implikasi komersial (commercial implications), keamatiran (amateurism)
Subjects: Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 06 Sep 2019 03:15
Last Modified: 06 Sep 2019 03:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19889

Actions (login required)

View Item View Item