PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI PADA LIQUID LICIOUS SERIES

Sirait, Prasetya Daniel (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI PADA LIQUID LICIOUS SERIES. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Prasetya Daniel Sirait)
EM21118.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh electronic word of mouth terhadap citra merek dan niat beli pada Liquid Licious Series dan menguji perbedaan penilaian electronic word of mouth, citra merek, dan niat beli dilihat dari usia, jenis kelamin, dan pendapatan. Penelitian ini mengambil responden umum yang berada di beberapa kota di Indonesia dengan rentang umur 18 - >34 tahun. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 120 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data yang menggunakan kuesioner online. Data analisis menggunakan regresi linear sederhana, regresi linear berganda, analisis mediasi, dan uji beda one way ANOVA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh secara langsung terhadap niat beli melalui citra merek sebagai variabel mediasi. Variabel electronic word of mouth dan citra merek berpegaruh signifikan dan positif terhadap niat beli. Tidak ada perbedaan penilaian electronic word of mouth, citra merek, dan niat beli jika dilihat dari usia, dan jenis kelamin. Terdapat perbedaan penilaian penilaian citra merek dan niat beli jika dilihat dari pendapatan, sedangkan electronic word of mouth tidak memiliki perbedaan penilaian jika dilihat dari pendapatan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, citra merek, niat beli.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 10 Sep 2019 05:00
Last Modified: 10 Sep 2019 05:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19909

Actions (login required)

View Item View Item