PENGARUH SUKU BUNGA, INFLASI, DAN INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN TERHADAP REKSA DANA SAHAM (Reksa Dana Saham Periode 2016-2018)

Melinda, Lenny (2019) PENGARUH SUKU BUNGA, INFLASI, DAN INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN TERHADAP REKSA DANA SAHAM (Reksa Dana Saham Periode 2016-2018). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Lenny Melinda)
EM21814.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suku bunga Sertifikat Bank Indonesia, inflasi, dan Indeks Harga Saham Gabungan terhadap reksa dana saham. Periode penelitian yang digunakan adalah periode Januari 2016 sampai dengan Desember 2018. Penelitian ini menggunakan reksa dana saham yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan termasuk dalam kategori produk reksa dana saham yang memiliki rating 5 bintang dan 4 bintang selama 5 tahun berdasarkan website morningstar. Suku bunga, inflasi dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) serta reksa dana saham ini diolah menggunakan metode pengolahan data GARCH (Generalized Autoregressive Conditional Heteroskedasticity). Metode penelitian ini membandingkan probabilitas alpha 5% dan menginterprestasikan koefisien. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa suku bunga Sertifikat Bank Indonesia dan inflasi hanya mempengaruhi beberapa reksa dana saham sedangakn Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mempengaruhi hampir seluruh produk reksa dana saham.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Suku bunga, inflasi, IHSG, reksa dana saham, GARCH, return reksa dana saham.
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 19 Sep 2019 06:59
Last Modified: 19 Sep 2019 06:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20041

Actions (login required)

View Item View Item