PENGARUH FEE AUDIT, AUDIT TENURE DAN ROTASI AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014)

NUNES, MARIANO (2019) PENGARUH FEE AUDIT, AUDIT TENURE DAN ROTASI AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (MARIANO NUNES)
EA19404.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang Pengaruh fee audit, audit tenure dan Rotasi Audit pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Metode pengambilan sampel dilakukan berdasarkan metode purposive sampling dengan tujuan untuk mendapatkan sampel yang memenuhi kriteria. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2012-2014. Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan alat analisis regresi logistik (linear regression) dengan aplikasi program SPSS 17 dan α= 5%. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa dari tiga variabel independen yang ada pada penelitian ini tidak berpengaruh terhadap manjemen laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Kata Kunci: Manajemen laba, fee audit, audit tenure, rotasi audit.analisis data yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa hanya variabel fee audit yang berpengaruh terhadap manjemen laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Sedangkan variabel tenure audit dan rotasi audit tidak berpengaruh terhadap kualitas audit pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Manajemen laba, fee audit, audit tenure, rotasi audit.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 03 Oct 2019 04:19
Last Modified: 04 Oct 2019 05:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20221

Actions (login required)

View Item View Item