PENGARUH LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)

Angela, Clara Petty (2019) PENGARUH LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Clara Petty Angela)
EA19564.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Nilai perusahaan sangat penting karena mencerminkan kinerja perusahaan yang dapat mempengaruhi persepsi investor terhadap perusahaan. Nilai perusahaan yang tinggi akan dipandang baik oleh para calon investor, demikian pula sebaliknya (Hermuningsih, 2012). Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan adalah leverage dan profitabilitas. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh leverage dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013 – 2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Leverage, Profitabilitas, Nilai Perusahaan
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 04 Oct 2019 05:50
Last Modified: 04 Oct 2019 05:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20229

Actions (login required)

View Item View Item