PENGARUH ROA DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DI SEKTOR PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2016

Susanti, Natalia Heni (2019) PENGARUH ROA DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DI SEKTOR PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2016. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Natalia Heni Susanti)
EA21309.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali konsistensi hasil penelitian terdahulu dengan obyek dan periode yang berbeda. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan yang diukur dengan Tobin’s Q, sedangkan variabel independennya adalah Return on Assets (ROA) dan kepemilikan manajerial. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan keuangan tahunan yang dapat diakses melalui laman resmi BEI. Obyek dalam penelitian ini adalah perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2016. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan di dapatkan jumlah sampel sebanyak 172 yaitu, 43 perusahaan dikali dengan periode 4 tahun. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah ROA berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ROA, Kepemilikan Manajerial, dan Nilai Perusahaan.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 08 Oct 2019 02:31
Last Modified: 08 Oct 2019 02:41
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20246

Actions (login required)

View Item View Item