PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, KOMPLEKSITAS TUGAS, DAN TEKANAN KETAATAN TERHADAP AUDIT JUDGMENT PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI D.I. YOGYAKARTA DAN SURAKARTA

Thomas, Marciella Lieany (2019) PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, KOMPLEKSITAS TUGAS, DAN TEKANAN KETAATAN TERHADAP AUDIT JUDGMENT PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI D.I. YOGYAKARTA DAN SURAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Marciella Lieany Thomas)
EA22063.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh pengalaman auditor, kompleksitas tugas, dan tekanan ketaatan terhadap audit judgment. Penelitian dilaksanakan di D.I. Yogyakarta dan Surakarta dengan responden yaitu auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik D.I. Yogyakarta dan Surakarta. Data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 48 kuesioner. Jumlah kuesioner yang kembali dan diolah adalah sebanyak 38 kuesioner. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode regresi linier berganda setelah dilakukan uji validitas dan reabilitas terlebih dahulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompleksitas tugas berpengaruh negatif terhadap audit judgment. Sedangkan pengalaman auditor dan tekanan ketaatan tidak berpengaruh terhadap audit judgment.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Auditor, Kompleksitas Tugas, Tekanan Ketaatan, dan Audit Judgment
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 08 Oct 2019 02:56
Last Modified: 08 Oct 2019 02:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20248

Actions (login required)

View Item View Item