PENGARUH NPWP TERDAFTAR, PEMERIKSAAN PAJAK, DAN PENAGIHAN PAJAKTERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILANPADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KLATEN

Pandubuana, Reynald Eljo Bintang (2019) PENGARUH NPWP TERDAFTAR, PEMERIKSAAN PAJAK, DAN PENAGIHAN PAJAKTERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILANPADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KLATEN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Reynald Eljo Bintang Pandubuana)
EA21111.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh NPWP Terdaftar, Pemeriksaan Pajak, dan Penagihan Pajak terhadap Penerimaan PPh. Penelitian ini dilakukan karena realisasi penerimaan pajak nasional belum dapat mencapai target di tiap tahun. Penelitian ini adalah penelitian empiris dengan menggunakan data arsip sebagai sumber data yang diperoleh dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Klaten. Pengukuran variabel dalam penelitian ini menggunakan jumlah NPWP Terdaftar, jumlah SKP dan STP yang diterbitkan, serta jumlah Rupiah Penerimaan PPh yang dikelola Kantor Pelayanan Pajak Pratama Klaten tahun 2016-2018. Data diolah menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, dengan pengujian hipotesis statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa NPWP terdaftarberpengaruh positif signifikan terhadap Penerimaan PPh. Sedangkan Pemeriksaan Pajak, dan Penagihan Pajak tidak berpengaruh terhadap Penerimaan PPh. Hasil ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran Wajib Pajak dalam melunasi hutang pajaknya, serta tidak maksimalnya penagihan melalui Surat Tagihan Pajak menyebabkan Pemeriksaan dan Penagihan Pajak tidak berpengaruh terhadap Penerimaan PPh.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: NPWP Terdaftar, Pemeriksaan Pajak, Penagihan Pajak, Penerimaan PPh.
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 08 Oct 2019 03:12
Last Modified: 08 Oct 2019 03:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20251

Actions (login required)

View Item View Item