Analisis Pengaruh Audit Tenure, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan dan Opini Audit Tahun Sebelumnya Terhadap Opini Audit Going Concern (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI)

Allo, Rani Pertiwi Palamba Taruk (2019) Analisis Pengaruh Audit Tenure, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan dan Opini Audit Tahun Sebelumnya Terhadap Opini Audit Going Concern (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Rani Pertiwi Palamba Taruk Allo)
EA20735.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh Audit Tenure, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan dan Opini Audit Going Concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 345 laporan keuangan dari tahun 2013-2017. Metode analisis dengan menggunakan regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa audit tenure, ukuran perusahaan dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern dan opini audit tahun sebelumnya berpengaruh terhadap penerimaan going concern.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Audit Tenure, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Opini Audit Tahun Sebelumnya, Opini Audit Going Concern
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 08 Oct 2019 06:32
Last Modified: 08 Oct 2019 06:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20261

Actions (login required)

View Item View Item