ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MODEL DELONE DAN MCLEAN DIPERBARUI TERHADAP IMPLEMENTASI E-FILING (Studi Empiris pada Wajib Pajak Orang Pribadi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Yogyakarta)

Ndua, Venansius Olanda (2019) ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MODEL DELONE DAN MCLEAN DIPERBARUI TERHADAP IMPLEMENTASI E-FILING (Studi Empiris pada Wajib Pajak Orang Pribadi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Venansius Olanda Ndua)
EA21013.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor-faktor model DeLone dan McLean diperbarui yang menyebabkan tingkat kesuksesan penerapan layanan efiling di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini, adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Responden adalah wajib pajak orang pribadi pegawai kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang Yogyakarta yang melaporkan SPT 1770 S menggunakan e-filing. Teknik pengumpulan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data penelitian diuji menggunakan inner model dan outer model pada SmartPLS. Hasil penelitian ini adalah kualitas informasi (information quality), kualitas sistem (system quality) dan kualitas pelayanan (service quality) berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan (use). Kualitas informasi (information quality) dan kualitas sistem (system quality) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction). Kualitas pelayanan (service quality) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction). Penggunaan (use) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap manfaat-manfaat bersih (net benefits) dan kepuasan pengguna (user satisfaction) berpengaruh positif dan signifikan terhadap manfaat-manfaat bersih (net benefits).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Model DeLone & McLean, E-Filing, Wajib Pajak Orang Pribadi, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Yogyakarta.
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 09 Oct 2019 01:52
Last Modified: 09 Oct 2019 01:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20265

Actions (login required)

View Item View Item