PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN KEWAJIBAN MORAL TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK RESTORAN DI KECAMATAN DEPOK, KABUPATEN SLEMAN

Pradana, Reinardus Gading (2019) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN KEWAJIBAN MORAL TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK RESTORAN DI KECAMATAN DEPOK, KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Reinardus Gading Pradana)
EA21229.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kepatuhan wajib pajak adalah tindakan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan peraturan pelaksanaan perpajakan yang berlaku dalam suatu negara. Terdapat 2 faktor internal yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak, yaitu kesadaran wajib pajak dan kewajiban moral. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti dan menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak dan kewajiban moral terhadap kepatuhan wajib pajak restoran di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah wajib pajak restoran di Kabupaten Sleman. Sampel pada penelitian ini berjumlah 39 yang terdiri dari wajib pajak restoran yang memiliki usaha restoran/kafe/kedai kopi di Kecamatan Depok. Data yang telah diperoleh diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan analisis regresi berganda menggunakan koefisien determinasi, uji nilai F, dan uji nilai t dengan menggunakan program SPSS versi 17.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak dan kewajiban moral berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak restoran di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Kewajiban Moral, Kepatuhan Wajib Pajak Restoran
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 09 Oct 2019 06:21
Last Modified: 09 Oct 2019 06:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20270

Actions (login required)

View Item View Item