PENETAPAN TARIF JASA CAR WASHING BERDASARKAN METODE COST PLUS PRICING MELALUI PENDEKATAN FULL COSTING PADA INFINITY CAR WASH DI YOGYAKARTA

Anindito, Hilarius Yogi Agung (2019) PENETAPAN TARIF JASA CAR WASHING BERDASARKAN METODE COST PLUS PRICING MELALUI PENDEKATAN FULL COSTING PADA INFINITY CAR WASH DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EA206230.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EA206231.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EA206232.pdf

Download (137kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EA206233.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB IV)
EA206234.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EA206235.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang Penentuan tarif jasa cuci mobil yang selama ini belum pernah menggunakan metode cost plus pricing melalui pendekatan full costing, masih menerapkan sistem tarif tradisonal (unit cost) dimana penetapan tarif lebih berdasarkan perkiraan, kepantasan dan perbandingan dengan tarif jasa cuci mobil lain yang sejenis. Hal ini menyebabkan terjadinya distorsi dalam penentuan tarif, sehingga kenyataannya menimbulkan perhitungan yang tidak tepat, berbeda jika menggunakan cost plus pricing dalam memperhitungkan biaya yang terjadi akan menghasilkan informasi biaya yang akurat karena metode tersebut merupakan jaminan terhadap kerugian-kerugian andaikata semua biaya-biaya dibebankan atas out put, maka semua biaya akan dicapai kembali dari penjualan output tersebut. Cost plus pricing biasanya menghasilkan tingkat harga yang relatif stabil, sementara itu biaya tidak mengalami perubahan (fluktuasi) yang begitu besar serta cost plus pricing memberikan justifikasi terhadap keunikan harga jual produk pada saat terjadi kenaikan biaya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Cost plus pricing, Carwash, full costing
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: wiwid bartolomeus wijayanto
Date Deposited: 17 Oct 2019 05:15
Last Modified: 17 Oct 2019 05:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20453

Actions (login required)

View Item View Item