PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN SOLVABILITAS TERHADAP HARGA SAHAM PADA INDUSTRI SEKTOR AGRICULTURE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013 – 2017

Almon, Almon (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN SOLVABILITAS TERHADAP HARGA SAHAM PADA INDUSTRI SEKTOR AGRICULTURE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013 – 2017. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Almon)
EM22249.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini adalah untuk pengaruh profitabilitas, likuiditas dan solvabilitas terhadap harga saham pada industri sektor Agriculture yang ada di Indonesia. Penelitian ini menggunakan purpose sampling dengan Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 18 perusahaan sektor agriculture yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017. Variable independen yang diteliti adalah profitabilitas dengan diwakilkan Return On Asset (ROA), likuiditas dengan diwakilkan Current Ratio dan solvabilitas dengan diwakilkan times interest earned ratio (TIER) dan variable dependen adalah harga saham individual (IHSI) sektor agriculture periode 2013-2017. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi data panel dan diolah menggunakan Eviews 8. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harga saham (IHSI) dipengaruhi secara positif oleh profitabilitas (ROA) sedangkan likuiditas (current ratio) dan solvabilitas (TIER) tidak berpengaruh terhadap harga saham (IHSI).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Harga saham, sektor agriculture, profitabilitas, likuiditas, solvabilitas
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 18 Oct 2019 04:23
Last Modified: 18 Oct 2019 04:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20483

Actions (login required)

View Item View Item