PENGARUH AGENCY CONFLICT TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017)

Yogo, Agustinus Hilmi (2019) PENGARUH AGENCY CONFLICT TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Agustinus Hilmi Yogo)
EM21335.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh agency conflict terhadap kebijakan dividen pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode tahun 2013-2017. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan mengambil sampel pada seluruh sector perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan periode penelitian tahun 2013-2017. Sampel yang terkumpul dalam penelitian ini berjumlah 6 perusahaan manufaktur. Metode yang digunakan dalam pemilihan sampel ini adalah metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi berganda dengan program SPSS. Hasil dari penelitian ini dengan menggunakan tingkat signifikansi α = 5% menunjukkan bahwa leverage, dan size berpengaruh terhadap kebijakan dividen. Institutional ownership, public ownership, insider ownership, foreign ownership, profit dan growth tidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Agency Theory, Agency Conflict, Kebijakan Dividen (Dividen Payout Ratio), Struktur Kepemilikan,
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 18 Oct 2019 04:35
Last Modified: 18 Oct 2019 04:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20484

Actions (login required)

View Item View Item