ANALISIS FAKTOR – FAKTOR PENENTU MAHASISWA TERHADAP ONLINE SHOPPING

Prayogo, Libertus (2019) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR PENENTU MAHASISWA TERHADAP ONLINE SHOPPING. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20542.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan utama skripsi ini adalah mengetahui adanya faktor-faktor penentu mahasiswa terhadap online shopping. Studi ini dilakukan pada mahasiswa di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 20 untuk analisis faktor dan analisis mean. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa faktor yang menjadi penentu dari mahasiswa terhadap online shopping adalah manfaat waktu yang dirasakan, motivasi , manfaat yang dirasakan, promosi dan risiko. Faktor tersebut menjadi faktor yang menjadi penentu mahasiswa terhadap online shopping, sedangkan untuk faktor Manfaat waktu yang dirasakan menjadi faktor yang paling dipilih oleh mahasiswa. Dari semua variabel yang mendukung faktor –faktor diatas ada variabel yang kurang mendukung. Variabel adanya pengiriman gratis menjadi variabel kurang mendukung tersebut. Untuk pengujian ini menggunakan analisis faktor yang dilihat pada factor loading dan hasil uji kmo yang harus lebih dari 0,5 agar penelitian ini bisa dilanjutkan. Kata kunci : online shopping, resiko, promosi, manfaat yang dirasakan, motivasi, dan manfaat waktu yang dirasakan , analisis faktor, analisis mean, uji KMO

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: online shopping, resiko, promosi, manfaat yang dirasakan, motivasi, dan manfaat waktu yang dirasakan , analisis faktor, analisis mean, uji KMO
Subjects: Ilmu Ekonomi > Moneter
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Jan 2020 04:29
Last Modified: 22 Jan 2020 04:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21070

Actions (login required)

View Item View Item