SEKOLAH BERBASIS MARITIM TINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DI BATU LAYAR KABUPATEN LOMBOK BARAT DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR HIJAU

PERTIWI, ANUGRAHENI VIDLY WIRA (2019) SEKOLAH BERBASIS MARITIM TINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DI BATU LAYAR KABUPATEN LOMBOK BARAT DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR HIJAU. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA15694.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Sekolah berbasis Maritim tingkat Sekolah Menengah Kejuruan akan didesain di Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Perencanaan rancangan bangunan ini didasari oleh beberapa aspek yaitu 1) adanya Peraturan Pemerintah pusat dalam pengembangan khususnya dalam bidang pendidikan di Indonesia dan di daerah terkait yang memiliki potensi yang besar, 2) pengembangan minat dan budaya maritim kepada masyarakat sekitar, 3) kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan laut dan biotanya serta lingkungan sekitar, 4) menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, 5) kurangnya bangunan Sekolah Menengah Kejuruan dan sejenjangnya di Kecamatan Batu Layar. Penulisan ini memiliki tujuan untuk mewujudkan konsep rancangan Sekolah berbasis Maritim tingkat Sekolah Menengah Kejuruan di Batu Layar ini mampu meumbuhkan budaya maritim. Konsep Sekolah Menengan Kejuruan Maritim yang menggunakan pendekatan arsitektur hijau mengangkat nilai peduli terhadap lingkungan dari aspek kenyamanan dan kesehatan. Pendekatan arsitektur hijau mampu memberikan manfaat kepada pengguna dan lingkungan bangunan dengan teknik dan bentuk bangunan Sekolah Menengan Kejuruan Maritim di Batu Layar ini.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Jan 2020 02:13
Last Modified: 23 Jan 2020 02:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21101

Actions (login required)

View Item View Item