PENGARUH POTENSI KEBANGKRUTAN, AUDIT FEE DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP AUDITOR SWITCHING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2017

Nainggolan, Rumiris Anjelina (2019) PENGARUH POTENSI KEBANGKRUTAN, AUDIT FEE DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP AUDITOR SWITCHING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2017. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20940.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh potensi kebangkrutan, audit fee, dan pertumbuhan perusahaan terhadap auditor switching. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif dan sumber data yang digunakan adalah sumber data sekunder. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2017 dengan jumlah pengamatan sebanyak 43 sampel penelitian yang diperoleh dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi logistik (logistic regression), dikarenakan variabel dependen menggunakan variabel dummy. Hasil penelitian ini menunjukkan potensi kebangkrutan berpengaruh terhadap auditor switching. Sedangkan audit fee dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap auditor switching.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Potensi Kebangkrutan, Audit Fee, Pertumbuhan Perusahaan, Auditor Switching
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Feb 2020 04:32
Last Modified: 10 Feb 2020 04:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21287

Actions (login required)

View Item View Item