PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DEBT TO EQUITY RATIO, PROFITABILITAS, DAN OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA TERHADAP OPINI GOING CONCERN

Noni Ware, Agustina (2019) PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DEBT TO EQUITY RATIO, PROFITABILITAS, DAN OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA TERHADAP OPINI GOING CONCERN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21053.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

pengaruh pertumbuhan perusahaan, debt to equity ratio, profitabilitas, dan opini audit tahun sebelumnya terhadap opini going concern pada perusahaan yang terdaftar di BEI tahun 2013-2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder yaitu laporan tahunan yang telah diaudit tahun 2013- 2017. Data diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah opini going concern yang diukur menggunakan pengukuran dummy. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pertumbuhan perusahaan, debt to equity ratio, profitabilitas yang diukur dengan return on asset, dan opini audit tahun sebelumnya diukur dengan variabel dummy. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logistik (logistic regression) yang memberikan kesimpulan bahwa pertumbuhan perusahaan debt to equity ratio dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap opini going concern sedangkan opini audit tahun sebelumnya berpengaruh terhadap opini going concern. Terdapat implikasi dalam penelitian yang dapat memberikan referensi terhadap manajemen perusahaan dalam mengelolah perusahaan dan referensi untuk pengguna laporan keuangan untuk lebih memperhatikan kondisi laporan keuangan setiap perusahaan sebelum mengambil keputusan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Perusahaan, Debt To Equity Ratio, Profitabilitas, Opini Audit Tahun Sebelumnya,Opini Going Concern.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Feb 2020 06:36
Last Modified: 10 Feb 2020 06:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21293

Actions (login required)

View Item View Item