PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, KOMPLEKSITAS TUGAS DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL PEMERINTAH PADA INSPEKTORAT KABUPATEN SORONG

Tikupadang, Meiliska Rannu (2019) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, KOMPLEKSITAS TUGAS DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL PEMERINTAH PADA INSPEKTORAT KABUPATEN SORONG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21141.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Khikmah dan Priyanto (2009) dengan obyek yang berbeda serta menambahkan satu variabel independen yaitu kompetensi auditor menggantikan variabel locus of control. Populasi dari penelitian ini adalah auditor fungsional yang bekerja di Inspektorat Kabupaten Sorong. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh melalui survei menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis linier berganda untuk melakukan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen organisasi, kompleksitas tugas dan kompetensi auditor berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja auditor internal pemerintah. Implikasi bagi Auditor, diharapkan memiliki komitmen terhadap organisasinya dengan bersikap loyal, selalu meningkatkan komunikasi dengan pimpinan dan juga antar sesama rekan kerjanya, dan selalu menempatkan diri sebagai bagian dari organisasinya. Bagi Pimpinan, dapat melakukan kajian terkait dengan langkah-langkah penentuan audit, prosedur rangkaian logis, keputusan, dokumentasi, penggunaan sekumpulan alat dan kebijakan audit dalam melakukan tugas pengawasan yang dimulai dari mengumpulkan bahan hingga memberikan kesimpulan tidak terjadi kesalahan sehingga kinerja auditorpun semakin meningkat. Bagi Inspektorat, diharapkan dapat terus melaksanakan pelatihanpelatihan atau diklat fungsional. Kata Kunci : Komitmen Organisasi, Kompleksitas Tugas, Kompetensi Auditor,Kinerja Auditor Internal Pemerintah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Organisasi, Kompleksitas Tugas, Kompetensi Auditor,Kinerja Auditor Internal Pemerintah.
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Feb 2020 01:30
Last Modified: 18 Feb 2020 01:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21457

Actions (login required)

View Item View Item