ANALISIS PENERIMAAN SISTEM KRS ONLINE DENGAN UTAUT DI PROGRAM PASCASARJANA UAJY

Angellia, Enrica (2019) ANALISIS PENERIMAAN SISTEM KRS ONLINE DENGAN UTAUT DI PROGRAM PASCASARJANA UAJY. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21845.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Program Pascasarjana UAJY (PPS UAJY) mulai merintis berbagai perbaikan pada tahun 2018, salah satunya pada sistem pendaftaran kelas atau sering disebut proses KRS. Namun, walaupun PPS UAJY menerapkan sistem baru ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan pendaftaran kelas bagi mahasiswa PPS UAJY, pada kenyataannya masih banyak mahasiswa yang memberikan pendapat bahwa sistem baru ini membingungkan. Terlihat bahwa meskipun suatu sistem dibuat untuk memberikan banyak manfaat namun masih banyak penerapan teknologi yang dianggap gagal karena terjadi perilaku penolakan oleh pengguna. Setelah mengetahui hal ini, menjadi perlu untuk mengetahui dan memahami lebih dalam lagi apa saja faktor yang mempengaruhi penerimaan pengguna terhadap suatu sistem. Sejalan dengan hal tersebut penelitian ini memiliki tujuan untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik terkait penerimaan sistem KRS Online oleh mahasiswa PPS UAJY. Pemahaman ini akan dilakukan dengan melihat apakah faktor-faktor penerimaan teknologi seperti performance expectancy, effort expectancy, social influence dan facilitating condition akan berpengaruh terhadap Behavior. Penelitian ini akan menggunakan model UTAUT yang dicetuskan oleh Venkatesh, et al (2003). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang akan dikumpulkan menggunakan metode survei dengan menggunakan alat yaitu kuesioner. Kuesioner akan disebarkan kepada seluruh mahasiswa PPS UAJY pada semester genap 2018/2019. Kemudian, data yang diperoleh akan diolah dengan menggunakan teknik statistik SEM-PLS dengan alat bantu yaitu software SmartPLS 3.0 hingga dapat diperoleh kesimpulan dan implikasi dari hasil uji tersebut. Kata kunci: Performance Ecpectancy, Effort Ecpextancy, Social Influence, Facilitating Condition, Behavioral Intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Performance Ecpectancy, Effort Ecpextancy, Social Influence, Facilitating Condition, Behavioral Intention.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Feb 2020 04:12
Last Modified: 18 Feb 2020 04:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21466

Actions (login required)

View Item View Item