PROSES PEMBAGIAN KERJA, RUTINISASI & KREATIVITAS PADA PRODUKSI CORPORATE BRANDING (Produksi Corporate Branding pada CV. Kotakmedia Indonesia)

Tondok, Garri (2020) PROSES PEMBAGIAN KERJA, RUTINISASI & KREATIVITAS PADA PRODUKSI CORPORATE BRANDING (Produksi Corporate Branding pada CV. Kotakmedia Indonesia). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
SOS 05157.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk melengkapi penelitian selanjutnya yang dilakukan oleh Widjatmiko (2011) dengan memberikan kajian berbeda menggunakan perpektif sosiologi yaitu pembagian kerja, rutinisasi, dan kreativitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV Kotakmedia memiliki dua jenis pembagian kerja dalam proses produksi corporate branding, yaitu pembagian kerja dari CEO kepada manajer divisi dan dari manajer divisi kepada staf di masing-masing divisi. Pembagian kerja ini menyebabkan terjadinya rutinisasi di seluruh divisi dalamCV Kotakmedia. Sedangkan kreativitas yang terjadi di CV Kotakmedia dihasilkan dari tiga sumber, antara lain keahlian di bidang tertentu, keterampilan berpikir kreatif yang terus meningkat seiring dengan rutinisasi yang dilakukan, dan motivasi intrinsik yang dimiliki masing-masing individu. Penelitian yang dilakukan merupakan sebuah penelitian kualitatif. Jenis data dalam penelitian ini merupakan data primer dan data sekunder. Data primer merupakan data yang diperoleh peneliti secara langsung melalui observasi dan wawancara di CV Kotakmedia. Data sekunder merupakan data yang dikumpulkan dari catatan atau basis data yang sudah ada di CV Kotakmedia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pembagian Kerja, Rutinisasi, Kreativitas, Corporate Branding
Subjects: Sosiologi > Business
Divisions: Fakultas ISIP > Sosiologi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Mar 2020 03:50
Last Modified: 04 Mar 2020 03:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21536

Actions (login required)

View Item View Item