Analisis Pengaruh Audit Tenure, Pertumbuhan Perusahaan, Opini Audit Tahun Sebelumnya dan Metode Altman Z-score Terhadap Opini Audit Going Concern (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI)

Robertus Aditya Nugroho, Wicaksono (2020) Analisis Pengaruh Audit Tenure, Pertumbuhan Perusahaan, Opini Audit Tahun Sebelumnya dan Metode Altman Z-score Terhadap Opini Audit Going Concern (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text
140421153.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh Audit Tenure, Pertumbuhan Perusahaan, Opini Audit Tahun Sebelumnya, Metode Altman Z-score dan Opini Audit Going Concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 335 laporan keuangan dari tahun 2014-2018. Metode analisis dengan menggunakan regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa audit tenure dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern sedangkan opini audit tahun sebelumnya berpengaruh terhadap penerimaan going concern dan metode altman Z-score berpengaruh negatif terhadap opini audit going concern.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Audit Tenure, Pertumbuhan Perusahaan, Opini Audit Tahun Sebelumnya, Metode Altman Z-score, Opini Audit Going Concern
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Jun 2020 05:24
Last Modified: 04 Jun 2020 05:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21761

Actions (login required)

View Item View Item