PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015-2018

Joy, Christson (2019) PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015-2018. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text
140421341.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Saham telah menjadi salah satu jenis investasi yang mulai banyak diminati oleh setiap pihak, baik secara individu atau perusahaan. Dalam mengambil keputusan jadi tidaknya berinvestasi dalam saham, berita atau rumor yang sedang berkembang atau terjadi, baik di dalam maupun luar negeri, harus menjadi perhatian bagi seorang calon investor. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), dan Ukuran Perusahaan terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2018. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian empiris. Data yang digunakan adalah data sekunder. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 103 perusahaan. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan laporan keuangan perusahaan manufaktur yang diperoleh dari website BEI yaitu www.idx.co.id. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: (1) CR berpengaruh positif terhadap harga saham, (2) DER tidak berpengaruh terhadap harga saham, (3) ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Ukuran Perusahaan, Harga Saham.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Jun 2020 05:38
Last Modified: 04 Jun 2020 05:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21763

Actions (login required)

View Item View Item